Syahdan, Yan Yiyi dibangunkan oleh cinta Qin Yu, dan keduanya mulai saling mencintai tanpa syarat. Tapi tubuh Yan Yiyi kian melemah dan sakit-sakitan karena Qin Yu terlalu lama tinggal di dunia nyata. Untuk melindungi kekasihnya, Qin Yu terpaksa memilih untuk kembali ke dunia dalam buku, dan pasangan ini harus menghadapi perpisahan hidup dan mati lagi.