Shen Zheng Yi, seorang gadis penyuka olahraga seluncur es (ice skating), bercita-cita jadi atlet profesional dan ikut kompetisi olahraga musim dingin. Tanpa sepengetahuan ibunya, dia memutuskan bergabung dengan Klub Olahraga Zhu Feng untuk menjadi atlet ice skating cabang seluncur cepat (speed skater). Minim latihan profesional, ia mengalami tantangan berat baik fisik maupun mental; namun akhirnya berhasil masuk klub. Akan tetapi, dia menghadapi tantangan baru: mempelajari teknik profesional, bekerja sama dengan rekan satu tim dan juga menghadapi tentangan sang ibu. Sebuah kejadian lama yang melibatkan Zheng Yi dan ibunya, serta pelatihnya Zhuang Yue kemudian terungkap. Dengan dorongan dari teman dekatnya Shao Beisheng dari tim skating, dia mengatasi rintangan dan mendapatkan kepercayaan dari rekan satu tim hingga menjadi kuda hitam di kompetisi. Dia juga menemukan saling pengertian dengan Zhuang Yue, dan membentuk ikatan guru-murid yang erat. Dua generasi speed skater ini berjuang meraih impian mereka tanpa menyerah, dan memberikan yang terbaik demi menjuarai kompetisi.