Serial anime ini sekuel dari manga asli dan seri televisi Dragon Ball Z. Kisahnya melanjutkan petualangan Goku dan teman-temannya usai mengalahkan Majin Buu dan membawa perdamaian di Bumi. Kali ini, Goku bertemu berbagai makhluk yang jauh lebih kuat dan kembali harus melindungi Bumi dari para penghancur yang kuat. Ia sendiri memperoleh kekuatan dewa dan mempelajari kekuatan baru tersebut dari dewa-dewa di alam semesta. Goku melakukan perjalanan ke alam semesta lain untuk menghadapi lawan-lawan yang lebih kuat.