Menurut legenda, seribu tahun lalu dewa perang menyelamatkan surga dari kekacauan dalam sebuah duel sengit dengan setan. Keduanya jatuh dari langit dan lenyap ke bumi. Chu Xuan Ji lahir ke dunia tanpa memiliki indera ke-enam yang membuatnya tampak bodoh dan kikuk. Dia berteman dengan Yu Si Feng, ketua murid-murid Istana Lize yang jatuh hati padanya. Dari sinilah cerita romansa xiaxia atau kisah para manusia abadi dan para dewa ini bermula. Alkisah, turnamen Zan Hua berlangsung di Sekte Shaoyang. Pemimpinnya, Chu Lei punya dua putri: yang tertua Chu Ling Long dan adiknya Chu Xuan Ji yang pemalas dan kemampuan beladirinya buruk. Yu Shi Feng dan Chu Xuan Ji bertemu secara kebetulan dan kemudian bersahabat. Yu Si Feng jatuh cinta pada Xuan Ji walau ia tahu murid di Istana Lize dilarang pacaran. Sementara itu, Ling Long konflik dengan Wu Tong yang mengatakan ia berbuat kesalahan saat turnamen. Sebagai balasan, Wu Tong membuat Xuan Ji celaka. Akibatnya ia dikeluarkan. Setelah sembuh, Xuan Ji berjanji untuk menyepi dan mendalami berbagai ilmu. Empat tahun kemudian, Xuan Ji dan Yu Si Feng bertemu lagi. Namun kali ini Si Feng memakai topeng kutukan. Topeng itu hanya bisa terbelah bila bertemu cinta sejatinya.