Dunia Paralel
Penjual melon cantik, Ye Liuxi, dan pemain wayang kulit, Chang Dong, bekerja sama untuk menjelajah jauh ke padang pasir. Yang satu berusaha mengungkap misteri asal usul mereka, sementara yang lain bertujuan mengambil sisa-sisa almarhum pacarnya. Ketika mereka menghadapi banyak anomali di daerah tak berpenghuni, mereka dibawa ke Yumen Pass yang sudah lapuk. Mereka menavigasi antara Pengawal Kekaisaran, Pendeta Tao, dan Mata Kalajengking, mengungkap kebenaran di tengah berbagai teka-teki, dan mendapatkan wawasan tentang cinta sejati melalui berbagai cobaan hidup dan mati. Kebenaran sepertinya sudah bisa diraih, namun mereka malah terjebak dalam konspirasi yang lebih besar.