Kehidupan menarik Mi Xiaoquan. Fokus cerita terletak pada tiga bagian yaitu: persahabatan, masa sekolah, dan keluarga. Mi Xiaoquan bersama sahabatnya (Jiang Xiaoya dan Tietou) selalu punya cerita yang polos dan absurd. Guru dan teman sekelasnya juga memiliki kepribadian yang berbeda. Setiap individu memiliki ceritanya masing-masing. Tak hanya itu, Mi Xiaoquan dan ayahnya selalu melakukan hal-hal memalukan yang membuat ibunya cemas. Inilah kumpulan cerita pendek yang dijadikan sebuah catatan berisi kehidupan anak-anak Tiongkok masa kini.