Seorang gadis di Qingqiu, Feng Jiu, diserang oleh monster saat dirinya sedang bertapa di pegunungan. Ia ditolong oleh Kaisar Donghua yang kebetulan lewat di area tersebut. Bersikeras untuk membalas budi, Feng Jiu memaksa untuk mengikuti Donghua dan bertarung melawan iblis Miaoluo. Berangsur-angsur, Feng Jiu menyadari bahwa rasa terima kasihnya telah berubah menjadi cinta. Namun, Donghua telah mati rasa akan “cinta” karena dirinya yang selalu bertarung melawan kejahatan selama ribuan tahun. Untuk melindungi Feng Jiu, Dong Hua mengirimnya ke bumi, namun sayangnya, temannya malah meninggal dalam upaya melindungi Feng Jiu. Dalam rangka mencari buah peri yang dipercaya dapat menghidupkan kembali jiwa yang mati, dirinya memasuki dunia fantasi putri Suku Sayap, Alan Ruo, dan menjalani kehidupan Alan Ruo yang berat. Donghua berjuang untuk menyelamatkan Feng Jiu dan sadar bahwa ia telah jatuh cinta kepadanya. Di masa ini, Donghua mengalami luka yang serius dan ia tau ajalnya datang menjemput. Ia hanya bisa mengubur perasaanya pada Feng Jiu rapat –rapat di hatinya, serta menulis kasih sayang yang ia miliki di sebuah buku di bantal. Feng Jiu yang frustasi menemukan buku itu dan perasaan Donghua pun tersampaikan. Maka ia pun segera bergabung ke medan perang dan melakukan upaya terbaiknya untuk mengalahkan musuh-musuh jahat. Ia berhasil membantu Donghua mempertahankan perdamaian dunia. Akhirnya, keadilan mengalahkan kejahatan, cahaya mengalahkan kegelapan. Donghua dan Feng Jiu pun hidup bahagia bersama.