Gu Chuan pemuda yang penuh semangat dan punya masa depan cerah. Namun semua itu runtuh saat ia mengalami kecelakaan tragis yang mengakibatkan jantungnya terluka. Untuk menyelamatkan nyawanya, dokter melakukan transplantasi jantung artifisial. Saat mulai pulih, ia tak bisa lagi melakukan banyak olahraga dan menunjukkan kenaikan emosi yang kuat. Maka ia harus mengubah gaya hidupnya, yang berarti pula mengubah jati dirinya. Ia menghindari apapun yang menaikkan detak jantungnya, walau itu artinya ia menjadi bayang-bayang dirinya yang lama. Di tengah kedukaan itu, hadir Jiang Xiaoyu. Wanita itu juga punya masa lalu menyedihkan: ia yatim piatu sejak kecil. Namun, ia selalu ceria dan berpikir positif. Lama-lama, ada benih asmara antara Gu Chuan dan Xiao Yu. Namun, mengingat kondisi Gu Chuan, akankah hubungan asmara ini berhasil?