Dokter muda Lin Mobai meninggal dalam kecelakaan saat menjelajahi gletser dan diubah menjadi artifek kecerdasan buatan semi-sintetik oleh ayah ilmuwannya Lin Sitan. Jiang Mengyan, seorang jurnalis muda yang selalu menganggap Lin Mobai sebagai Dewa dengan berani mengejarnya. Setelah diubah menjadi robot, Lin Mobai dan Jiang Mengyan bertemu lagi. Antara robot dan manusia, cerita percintaan dongeng penuh suka dan duka pun dimulai.