Sword Art Online S1
Sword Art Online (SAO), sebuah game daring diluncurkan. Dengan teknologi "NerveGear", pemainnya bisa mengendalikan avatar dalam game dengan hanya menggunakan pikiran. Kazuto Kirigaya alias "Kirito" termasuk yang pertama mendapat keistimewaan memainkan game tersebut. Ia masuk ke dalam game bersama sepuluh ribu orang lain berada di dunia Aincrad yang penuh senjata abad pertengahan fantastis dan monster mengerikan. Namun, para pemain kemudian mendapati diri mereka tak bisa keluar dari game. Rupanya, sang pencipta game memerangkap para pemain untuk berada dalam dunia game hingga menyelesaikan semua level permainan. SAO game berbahaya. Jika mati dalam game, pemainnya mati di kehidupan nyata. Ini memaksa Kirito beradaptasi demi tetap hidup dan keluar dari neraka maya.