Saat pemerintahan Dasheng, Shanhe terguncang, dunia bela diri mengalami kegelapan. Putra pejabat yang menyembunyikan identitasnya, Zuo Qingci, dan pencuri ahli menyamar, Fei Kou'er, berusaha mendapatkan kembali Lukisan Shanhe, hingga terlibat dalam perpecahan masyarakat dan perselisihan negara. Mereka melakukan penyelidikan dan menemukan sebuah rahasia yang melibatkan fakta kejadian 10 tahun lalu. Mereka saling kenal dan jatuh cinta. Yang satu berusaha menciptakan masa depan cerah, yang satu berusaha bebas dari kegelapan. Mereka bisa bersama, namun harus terpisahkan oleh kerinduan.