Berlatar dinasti Ming selama pemerintahan Kaisar Yongle, serial ini menceritakan kisah seorang gadis muda bernama Yao Zijin, yang memasuki istana untuk menjadi pelayan di dapur kerajaan. Di dalam istana, dia bertekad kuat dan perlahan-lahan meningkatkan kemampuannya memasak sambil menyempurnakan keahliannya; sekaligus menjalin persahabatan dan terlibat cinta. Selain jalinan hubungan asmaranya dengan Zhu Zhanji, serial ini juga menampilkan pencapaian sejarah dan kehidupan keluarga dari tiga kaisar terkemuka dari Dinasti Ming, menggambarkan masakan raja di Kota Terlarang yang penuh dengan kasih sayang, persahabatan, cinta, dan kemanusiaan keluarga bangsawan yang kaya.