Dan Sheng berlatih dengan Master Yuan Gong, tetapi dia tidak pernah melupakan Fox Monster Meier kesayangannya. Pada saat yang sama, pemandangan aneh dalam mimpi membuat Dansheng semakin gelisah, dan banyak keraguan diselesaikan satu per satu seiring dengan perjalanan Dansheng mencari "mimpi". Meskipun protagonis Dan Sheng tahu bahwa dia adalah dewa, dia bingung dengan apa yang dia lakukan. Hu Yao Meier mewakili kelompok yang harus dilawan Dan Sheng, dan hubungan cinta membuat Dan Sheng jatuh ke dalam dilema. Kegigihan Dan Sheng menjadi inti pemikirannya dalam sekuel tersebut, yang sejalan dengan teori bahwa tidak ada benar atau salah dalam filsafat. Jiuyou dibentuk oleh kebencian iblis, tetapi iblis itu dibunuh oleh Dansheng. Ada monster seperti Meier, yang terlahir sebagai monster dan tidak punya pilihan. Beberapa orang seperti Luan Qing, yang tidak bisa hidup dengan cara manusia dan menjadi iblis. Ketika iblis dan manusia berdiri di depan kerja sama tanpa benar atau salah, semua roh jahat dapat dilenyapkan.