Rurouni Kenshin
Dalam rangka menyambut era baru Restorasi Meiji, faksi reformis tidak ragu-ragu untuk melakukan pembunuhan, dan Hiimura Kenshin adalah salah satu dari banyak pembunuh. Dia turun gunung untuk berperang di usia muda dan penuh semangat. Dengan keterampilannya sendiri, Hiimura akhirnya menjadi algojo shogun yang ditakuti. Setelah pembentukan pemerintahan Meiji, Hiimura menyingkirkan pedangnya. Ia menjadi ronin dengan pedang bermata terbalik di pinggangnya. Selama pengembaraannya, ia bertemu Kaoru, pewaris Kamiya Dojo, Yahiko Myojin, keturunan bangsawan prefektur Tokyo, dan Sagara Sanosuke. Dalam pertempuran, persahabatan mereka semakin dalam, dan hati Hiimura yang berlumuran darah secara bertahap menjadi suci kembali.