Berlangsung di masa pemerintahan Kaisar Zhe Zong dari Disnasti Song, ceritanya berkisar pada Qiao Feng, pemimpin partai pengemis, Duan Yu, seorang pangeran dari Dali dan Xu Zhu, seorang biarawan Shaolin. Ketiganya menjadi saudara angkat dalam perjalanan mereka di dunia persilatan. Alkisah, Qiao Feng adalah pemimpin partai pengemis yang berani. Banyak yang memandangnya sebagai pahlawan karena membela rakyat Song. Ketika Qiao Feng dituduh sebagai keturunan Khitan dan dicap sebagai pengkhianat, dia dijauhi sesama pendekar. Dalam pencarian Qiao Feng untuk membersihkan namanya, dia mempelajari kebenaran tentang identitasnya dan bertemu dengan cinta dalam hidupnya. Dia juga berpapasan dengan Pangeran Dali Duan Yu dan sang biarawan Shaolin, Xu Zhu.