Ibu Xu Banxia meninggal karena distosia ketika dia melahirkannya, dan ayah Xu Banxia pun mengabaikannya sejak lahir. Namun hal ini justru membuat Xu Banxia bertumbuh dengan karakter yang kuat dan berani. Dengan pesatnya perkembangan ekonomi Tiongkok, Xu Banxia mengajak saudara-saudaranya, Tong Xiaoqi dan Xiao Chen, untuk memulai bisnis baja bekas dan transportasi. Dalam industri baja yang didominasi laki-laki, Xu Banxia menunjukkan jiwa petualang dan sikap pragmatisnya, lalu dengan berani berkelana ke Rusia. Setelah mengalami kesulitan yang tak terhitung dan bahkan ujian hidup dan mati, ia pun membuka bisnis impor baja internasional yang independen dan memanen hasil pertama dalam bisnisnya. Pada saat ini, persaingan di pasar baja sangat ketat. Dengan visinya yang luar biasa, kepribadian yang berani, dan indra penciuman pasar, Xu Banxia mengatasi semua kesulitan dan secara bertahap memperluas wilayah bisnisnya. Melewati pengalaman hidup, cinta dan pekerjaan, Xu Banxia belajar bagaimana memecahkan masalah dengan tegas, menerobos batas dirinya sendiri, serta mendapatkan karir dan cinta.